Bye Facebook, Wait Me Blog!

VIONITA Diary — Sangat bosan dan menjenuhkan. Hari demi hari kian terasa absurd. Tak ada hiburan yang benar-benar mengesankan. Tak ada pula cerita yang bisa dibagikan. Semua terasa hambar dan datar. Hanya berputar-putar di belantara rasa yang makin belukar. Dear Facebook, I have to go by now. Begitulah kiranya hari-hariku dengan media sosial yang satu itu.

Sempat sih tumbuh kembali semangat, ketika seorang kawan lama saya yang selama ini telah lama menghilang dari facebook tiba-tiba muncul lagi di sana dan dia menyapa saya dengan akrab dan hangatnya beberapa minggu lalu. Senangnya daku! Tapi sayang, kehadirannya itu hanya cukup sampai hari itu saja, tidak berlanjut ke hari-hari selanjutnya. Padahal, kehadiran dan sapaannya itu bak terapi kejut bagi saya---mampu "menginjeksi" syaraf-syaraf semangat saya untuk bisa tetap bertahan dan beraktivitas di sana (di facebook). Namun, apa boleh buat. Semangat yang sempat muncul itu pun akhirnya harus mengendur, terasing, lalu kembali berserakan di lantai-lantai kebosanan. Kandas.

Seperti itulah kisahnya. Sebuah kisah peraduan tentang arti sebuah risiko. Risiko yang mengamanati saya untuk bisa ikhlas menerima rasa kehilangan atas kepergian beberapa teman terbaik saya di ruang online. Saya mafhum, adalah hak mereka untuk pergi. Saya juga sadar, saya tak bisa memaksa mereka agar bertahan di sana. Sementara, saya pun nyatanya tidak mampu memaksakan diri untuk bisa tetap bertahan di sana, karena adanya satu dan lain alasan. Bilapun dipaksakan, sungguh, itu merupakan pekerjaan yang hanya akan membuat waktu saya terbuang sia-sia, absurd. Naif!

Jadi, sepertinya memang sudah saatnya bagi saya untuk kembali ke sini. Seperti layaknya dulu, selalu bereksperimen melepaskan penat dan gundah diri dengan jalan menulis tanpa beban dan juga tanpa interaksi. Isi pikiran dan perasaan niscaya tumpah dengan sendirinya di sini. Tersusun ke dalam lipatan-lipatan kata. Membaris ke dalam ceceran-ceceran paragraf. Berahimkan pesan dan kesan. Berdindingkan tirai-tirai picisan.

Dear My Blog,
Let's awake! Let's shockin' the day by writing!
I'm back here now, I wanna continue to kiss and hug you right now!
Muah!